Materi 3 Indonesia Emas


Pemateri: Diah Saminarsig, M. SC
Moderator: Mursyidul Ibad S. KM., M. Kes
Tema: Indonesia Emas
             Tugas WHO mengumpulkan negara untuk sepakat dengan kesehatan yang dibutuhkan untuk seluruh dunia. Dan penanganan Covid 19 merupakan bentuk kegawatan kesehatan yang baru saja dialami oleh dunia. 
               Hal yg menjadi penghambat kesehatan adalah berupa ketidaksamaan keterhubungan antar pulau itu menjadi masalah dalam mengatasi kesehatan yang dialami oleh dunia. Cara mengurangi kematian ibu hamil dalam melahirkan yaitu dengan listrik harus selalu nyala setiap waktu dan air bersih harus tersedia pada setiap saat. Karena listrik dan air bersih dapat membantu keselamatan untuk ibu hamil pada saat melahirkan. 
                Capaian kesehatan Indonesia sangat jauh ketertinggalan nya dengan negara lain bahkan air bersihpun juga sama kondisinya. 
Hasil riser kesehatan dasar 2018 menunjukkan pravelensi penyakit tidak menular meningkat jika dibandingkan dengan riskesdas 2013, meliputi kanker, stroke, penyakit ginjal kronis, diabetes melitus dan hipertensi. 
                Penyakit dan cara menyembuhkan penyakit rumahnya ada di dalam sistem kesehatan. Kita dapat sehat supaya dapat hidup secara sehat dari sistem kesehatan yang dibangun pemerintah, peneliti dan lain sebagainya. Selain itu Indonesia juga membutuhkan action dalam kesehatan untuk menciptakan Indonesia emas. Dan tulang punggung kesehatab ada di layanan primer kesehatan. 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ramadhan Kareem 1445H

Proses regristasi administrasi keuangan dan pembayaran Unusa

kesempatan sertifikasi mahasiswa