Materi 1 UNUSA dalam implementasi merdeka belajar kampus merdeka.


 Materi 1

Nama pemateri 1: Prof. H. Kacung, Drs., MA., Ph.D. dan Naufal Ilham Saputra

Moderator: Mursyidul Ibad S. KM., M. kes

Tema: UNUSA dalam implementasi merdeka belajar kampus merdeka. 

        Kinerja mahasiswa UNUSA menempug ringking 31 dari ribuan mahasiswa negeri dan swasta. Sedangkan simango publikasi UNUSA menempuh ringking 58 dari ribuan mahasiswa negeri dan swasta dan webometrik ringking 38 dari ribuan mahasiswa negeri dan swasta.

VISI UNUSA: Menjadi lembaga pendidikan tinggi yang termuka dan unggul di ASEAN, berjiwa wirausaha serta berjati diri islami. 

UNUSA berdiri pada tanggal 2 Juli 2013, dan tidak kalah saing dengan perguruan tinggi yang lain. UNUSA merupakan kampus pertama yang mengenal program studi mayor dan minor. Selain itu, UNUSA juga termasuk salah satu universitas terbaik di Jawa Timur dikalangan negeri dan swasta dan tidak kalah baik dengan universitas NU yang lain. 

MILESTONE UNUSA

-Enterpreneurship University    2013-2018

-Enterpreneurship Experties University   2018-2022

-Excellent Enterpreneur University   3022-2026(Jan 22 - Des 26) 

-Excellent Sinergy and Networking University  2027-2031(Jan 27 - Des 31) 

Kampus merdeka belajar memungkinkan untuk belajar di prodi yang diminati maupun mencoba di prodi yang lain. Selain itu, untuk mencoba belajar di Universitas lain terutama diluar Jawa. 

              UNUSA mempunyai tujuan untuk memberitahukan pengetahuan, keterampilan dan skill untuk membentuk karakter kita. 

Semua mahasiswa UNUSA harus mengandalkan logika dan berpikir kritis dengan ahlushunnah wal jamaah dan harus mampu mengolah data dengan baik termasuk dalam hal kewirausahaan. Selain itu dengan adanya hal tersebut dapat memungkinkan mahasiswa memiliki riset dasar, mandiri, dan magang. 

Kurikulum UNUSA(berbasis KKN, OBT) jenjang pendidikan sarjana dan diploma empat mengacu pada jenjang 6 KKN kegiatan mahasiswa:

-Penalaran

-Pengembangan leadhership

-Pengembangan minat bakat

-Pengembangan bidang kesejahteraan

perkuliahan harus memiliki plan atau rancangan dari goals dekat menuju goals yang jauh. Selain itu mahasiswa harus belajar skill komunikasi dan lain sebagainya. Sehingga cara kita sebagai mahasiswa untuk menempuh hal tersebut dengan mengikuti organisasi, lomba-lomba, bakti sosial dan lain sebagainya. Selain itu, selalu ambil motivasi untuk memperbaiki diri yang lebih baik dan pengalaman yang berasal dari orang-orang yang hebat dan temukan apresiasi yang terbaik dari Universitas terbaik yang lain untuk berkembang lebih jauh lagi. 


              UNUSA selalu memberikan support kepada mahasiswa berupa prasarana dari dosen dan komunikasi dengan dosen. Kita sebagai mahasiswa harus berusaha merubah mindset dari pasif menjadi yang lebih aktif. Dengan adanya perubahan maindset yang kita miliki kita dapat berdiri sendiri dan dapat lebih mengembangkan potensi kita untuk kedepannya yang hebat dan temukan apresiasi yang terbaik dari Universitas terbaik yang lain untuk berkembang lebih jauh lagi. 

              UNUSA selalu memberikan support kepada mahasiswa berupa prasarana dari dosen dan komunikasi dengan dosen. Kita sebagai mahasiswa harus berusaha merubah mindset dari pasif menjadi yang lebih aktif. Dengan adanya perubahan maindset yang kita miliki kita dapat berdiri sendiri dan dapat lebih mengembangkan potensi kita untuk kedepannya

Website UNUSA: https://unusa.ac.id/

Lihat juga blog teman saya blog nedindanjhma

Sosial Media:

Facebook: https://www.facebook.com/unusaoffcialfb

Instagram: https://www.instagram.com/unusa_official/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ramadhan Kareem 1445H

Proses regristasi administrasi keuangan dan pembayaran Unusa

kesempatan sertifikasi mahasiswa