Peran Mahasiswa Dalam Kepedulian Lingkungan Untuk Kesehatan Dan Perwujudan Indonesia Emas


Pemateri: Muslikha Noorma Rhomadhoni,S.KM.,M,Kes.

Tema: Peran Mahasiswa Dalam Kepedulian Lingkungan Untuk Kesehatan Dan Perwujudan Indonesia Emas

             Jika anda menemukan sebuah tantangan dan resiko pertama anda jangan panik dan jangan takut. Karena anda harus mengenal mengenai resiko berupa konsekuensi. Anda harus cegah atau kendalikan resiko dan beraktivitaslah seperti biasa. Ketika anda sedang beraktivitas sesuatu anda harus memikirkan konsekuensinya. Karena konsekuensi itu harus dipikirkan bahwa segala yg kita lakukan pasti ada resikonya. Dan selalu pasang mindset untuk maju karena tanpa adanya mindset itu mustahil kita untuk berkembang untuk kedepannya. Selain itu pasang keyakinan dan kerja keras. Karena tidak ada hasil tanpa kerja keras. Itu semua untuk ketawakalan

            Kita harus berusaha untuk mengurangi sampah plastik karena akan berpengaruh pada lingkungan sekitar. Kita juga harus mempunyai kesadaran diri demi kebaikan lingkungan sekitar seperti membuang sampah pada tempatnya mengurangi sampah plastik dan lain sebagainya. Dan kita sebagai mahasiswa seharusnya mempunyai solusi untuk nlingkungan dan mahasiswa. Dan sampah yang ada di lautan dan pesisir pantai dapat merusak keindahan, kenyamanan dan ekosistem dilaut. Kita seharusnya sebagai mahasiswa tidak hanya menggunakan namun harus tetap menjaga demi masyarakat dan lingkungan sekitar. Apalagi kita bisa mencegah polusi udara demi udara yang kita hirup. Namun pasti ada tahap tahap yg perlu diikuti karena biayanya tidak murah.

          Jangan lupa kembangkan diri anda agar menjadi mahasiswa yg luar biasa tidak hanya yang biasa biasa aja. Kadang dengan adanya keadaan yang tidak aman maka waspadai kalo bisa dicegah seperti terjadinya banjir dan lain sebagainya. Begitupun pinjol jangan sampai melakukan pinjol maka lakukan yang biasa biasa aja agar anda bisa menghindari resikonya. Selain itu perhatikan safety induction untuk selalu waspada. Dan prinsip 5M harus dijaga untuk menghindari bahaya demi kewaspadaan. Dan selalu perhatikan tanda tanda mana jalur evakuasinya dan tanda yang lain yang berhubungan dengan kewaspadaan terhadap bahaya seperti kebakaran dan kewaspadaan yang lainnya. Kita sebagai mahasiswa harus menjaga kampus tetap sehat agar hal yang diinginkan tidak terjadi. 

Kesimpulan apapun yg menjadi masalahmu tetaplah maju agar anda menjadi pemenangnya.


Website UNUSA: https://unusa.ac.id/

Lihat juga blog teman saya blog syahrina

Sosial Media:

Facebook: https://www.facebook.com/unusaoffcialfb

Instagram: https://www.instagram.com/unusa_officia

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ramadhan Kareem 1445H

Proses regristasi administrasi keuangan dan pembayaran Unusa

kesempatan sertifikasi mahasiswa