Generasi Muda Berintegritas Anti Korupsi


 Pemateri: Prof. Dr. Hryono.Umar, SK.,A.K.M,SC.,CA
Tema: Generasi Muda Berintegritas Anti Korupsi
            Integritas adalah hal yg utama namun yang memiliki integritas hanya sedikit. Dan di UNUSA ini integritas bukan hanya diumumkan tapi langsung dipraktekkan langsung dari para dosennya. Dan sekarang banyak sekali para pejabat yang terjerat korupsi. Seharusnya dengan adanya kekayaan alam yang dimiliki oleh Indonesia harusnya semakin maju dan berkembang. Namun kekayaan itu dirusak oleh para korupsi yang ada di Indonesia. Bahkan pada saat pandemi banyak pejabat yang melakukan korupsi sehingga dapat merugikan negara kita. Baru kita sebut sebagai kejahatan jika melanggar UUD. Namun jika tidak melanggar UUD maka bukan termasuk kejahatan.
         Korupsi itu bisa dilihat dari sudut pandang luas dan sudut pandang sempit. Artinya sudut pandang luas yaitu setiap penyimpangan kita anggap korupsi. Namun, dilingkungan sekitar kita lebih banyak korupsi dari sudut pandang dekat. Maka kita harus membuat benteng untuk kita agar tidak sampai melakukan korupsi.
Penyebab korupsi:
1. Karena adanya kesempatan
2.Pengen coba-coba 
3. Kebenaran
        Rata rata orang yang korupsi orang yang memiliki kewenangan seperti DPR, mentri,rektor dan lain sebagainya. Namun mahasiswa tidak ada yang korupsi karena masih belum punya kewenangan dan jabatan. Negara yang berbahagia adalah negara yang terhindar dari korupsi. Jadi kita harus menjadi orang yang beriktikad agar terhindar dari korupsi. Dan biasanya korupsi diawali dari kecil dari awalnya coba coba menjadi ketagihan. Hukuman korupsi biasanya berupa hukuman maksimal dan hukuman seumur hidup.

Website UNUSA: https://unusa.ac.id/

Lihat juga blog teman saya blog syahrina

Sosial Media:

Facebook: https://www.facebook.com/unusaoffcialfb

Instagram: https://www.instagram.com/unusa_officia


                   


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ramadhan Kareem 1445H

Proses regristasi administrasi keuangan dan pembayaran Unusa

kesempatan sertifikasi mahasiswa